Header Ads

 Lokasi Zakizi Snack

7 MINUMAN TRADISIONAL YANG WAJIB KITA COBA


Zakizi Snack - 7 Minuman Tradisional Indonesia Yang Wajib Untuk di Coba Wedang Ronde minuman berkhasiat Minuman kesehatan tradisional yang pertama adalah sebuah minuman tradisional yang di namakan  :
  1. wedang ronde.Bentuk secara visualnya wedang ronde ini bulat-bulat dan penuh warna kemudian bulatan-bulatan tersebut seolah-olah berenang di dalam kuah yang ada dalam mangkuk. Wedang ronde ini berasal dari Jawa yang kuahnya sebenarnya adalah air jahe. 
  2. Wedang Uwuh . Wedang Uwuh Minuman tradisional unik yang satu ini adalah sebua minuman yang berasal dari jawa juga. Uniknya arti dari uwuh sendiri adalah mempunyai arti sampah, sedangkan untuk wedang uwuh sendiri bahan dasarnya adalah daun-daunan organik yang di duga mempunyai banyak khasiat. 
  3. Lahang. Minuman Lahang Untuk resep minuman tradisional indonesia yang ke tiga ini adalah sebuah minuman yang bernama Minuman Lahang. Rasa dari minuman lahang sendiri adalah segar dan juga manis karena pada dasarnya resep minuman tradisional indonesia ini di buat dari nira. Sebenarnya nira sendiri di dapat dari hasil sadapan pohon aren. 
  4. Sekoteng Resep minuman tradisional yang berikutnya adalah sebuah minuman tradisional adalah Sekoteng. Sebenarnya bahan dasar dari sekoteng sendiri adalah jahe yang merupakan sebuah bahan yang mempunyai cita rasa yang hangat. Beberapa campuran yang di gunakan dalam minuman sekoteng adalah potongan roti, kacang tanah dan kacang hijau. 
  5. Bajigur Bajigur Minuman tradisional yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah minuman tradisional yang berasal dari Sunda atau lebih tepatnya dari daerah Jawa Barat. Bahan dasar dari minuman tradisional bajigur ini adalah santan dan gula aren yang tentunya mempunyai rasa yang khas. Campuran untuk bajigur sendiri adalah bubuk vanili, garam dan jahe. 
  6. Bir Pletok Bir Pletok Minuman tradisional yang berikutnya adalah sebuah minuman yang berasal dari Betawi yang bernama Bir Pletok. Sebenarnya bahan utama dari minuman tradisional bir pletok ini adalah rempah-rempah khas indonesia. Bedanya bir pada umumnya dan bir pletok adalah untuk bir pletok di dalamnya tidak ada kandungan alkoholnya. Biasanya bir pletok ini sangat segar sekali jika di tambah dengan es. 
  7. Cendol Minuman tradisional yang satu ini tentunya sangat terkenal sekali di indonesia, karena minuman ini menjadi tren di salah satu forum terbesar di Indonesia. Cendol sendiri sebenarnya adalah sebuah minuman yang di buat dengan bahan dasarnya adalah tepung beras yang di campur dengan santang dan gula merah yang sudah di cairkan, akan lebih afdol lagi bila minuman tradisional cendol ini di tambahkan es agar lebih segar. 
Ada yang mau nambahin ...minuman ditempat kalian ?
Silahkan .....
-----------------------------------------------------------------------------------------
Paket snack dan catering
Pecangaan Jepara
Enak dan murah cocok untuk acara keluarga, tasyakuran dan lain lain.
Area Pecangaan Jepara
hubungi  :
Mbak Farah | 085 866 442 389.
-----------------------------------------------------------------------------------------

Salam Indonesia                   
Posted by Zakizi Snack | 085 866 442 389

Mbak Farah
TENTANG ADMIN:

Paket snack dan catering " ZAKIZI Snack dan Catering " Pecangaan Jepara Enak dan murah.
Cocok untuk acara keluarga, tasyakuran dan lain lain. Area Pecangaan Jepara hubungi : Mbak Farah | 085 866 442 389.Informasi  detail mengenai : Paket Harga | Alamat |

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung.

Diberdayakan oleh Blogger.
//add jQuery library //add jQuery library