Header Ads

 Lokasi Zakizi Snack

TIPS MENGGORENG IKAN TANPA LENGKET MELEPUH

Zakizi Snack - Banyak sekali masalah yang muncul ketika menggoreng ikan, entah itu lengket, dagingnya menjadi hancur, atau terkena letupan minyak. Alasan itulah yang membuat seseorang menjadi enggan dan malas menggoreng ikan.


     Ikan memiliki kandungan nutrisi yang lengkap sehingga sangat direkomendasikan sebagai lauk keluarga. Diantara nutrisi yang terkandung dalam ikan, antara lain : protein, asam lemak Omega 3, DHA, Vitamin A, B, dan D, serta mineral yang baik (zinc, zat besi, kalsium, yodium, selenium). Kandungan nutrisinya yang sangat kaya itulah yang membuat ikan wajib dikonsumsi oleh semua orang berbagai usia. (Baca juga : Ikan, termasuk makanan yang sehat untuk jantung sehat) Nutrisi ikan sudah terbukti sangat cemerlang, oleh karenanya jangan pernah malas atau enggan mengolah ikan hanya karena masalah lengket atau takut terkena letupan minyak. 

     Nah, tips menggoreng ikan tanpa lengket dan letupan ini akan membuat acara menggoreng ikan menjadi mudah dan menyennagkan. Karena itu, simak terus penjelasan dibawah ini. Agar ikan tidak lengket saat digoreng, maka ; 
  • Panaskan wajan terlebih dahulu sebelum menuangkan minyak Seringkali kita langsung menuangkan minyak pada wajan, padahal kondisi wajan yang masih dingin dapat menyebabkan ikan lengket. Saat menggoreng ikan, pastikan wajan sudah dalam kondisi panas, barulah tuangkan minyaknya. Setelah minyak sudah panas, baru dech masukkan ikannya.
  • Pastikan menggoreng ikan dengan minyak yang banyak Penggunaan minyak yang banyak akan membuat ikan mengambang dan tidak menyentuh dasar wajan. Jadi resiko ikan menjadi lengket bisa diminimalisir. Selain itu, penggunaan minyak yang banyak akan membuat ikan matang dengan sempurna. 
  • Jangan membolak-balik ikan Saat hendak membalik ikan, pastikan kondisinya sudah kering dan siap dibalik. Jangan pernah membolak-balik ikan karena akan merusak penampilan ikan atau dagingnya menjadi hancur.
  • Tambahkan daun pisang pada penggorengan Agar ikan tidak lengket pada wajan, Anda bisa juga menambahkan daun pisang pada wajan yang berisi minyak goreng. Dengan demikian, ikan akan mudah dibalik tanpa lengket di wajan. • Celupkan Telur Khusus untuk ikan berduri lunak, kita pasti kesulitan mendapatkan ikan goreng dalam kondisi cantik. Untuk itu, Anda bisa mencelupkan ikan terlebih dahulu pada telur kocok, lalu goreng seperti biasa. Dijamin dech, ikan tidak akan hancur atau lengket, bahkan penampilannya semakin menarik. 
Agar ikan tidak meletup saat di goreng, maka pilihlah salah satu cara berikut :
  1. Masukkan irisan jeruk nipis pada minyak yang sudah panas, baru dech kita bisa menggoreng ikan tanpa rasa khawatir terciprat minyak.
  2. Tambahkan garam dalam minyak goreng, biarkan hingga minyak panas, lalu ikan siap digoreng dech.
  3. Masukkan beberapa iris jahe yang sudah dikupas bersih, setelah panas sempurna, Anda bisa menggoreng ikan 
  4. Sebelum memasukkan ikan kedalam wajan, terlebih dahulu taburkan tepung beras kedalamnya. Dan, ikan siap digoreng tanpa letupan minyak.
  5. Membungkus ikan dengan daun pisang, karena daun pisang juga berfungsi menyerap panasnya minyak sehingga letupan akan menghilang. 
Nah, setelah mengetahui tips menggoreng ikan tanpa lengket dan letupan diatas, masihkah kita malas dan enggan memasak ikan? Semoga tips yang saya bagikan diatas dapat mempermudah Ibu-ibu dalam mengolah makanan untuk keluarga tercinta ya. Selamat memasak!
-----------------------------------------------------------------------------------------
Paket snack dan catering
Pecangaan Jepara
Enak dan murah cocok untuk acara keluarga, tasyakuran dan lain lain.
Area Pecangaan Jepara
hubungi  :
Mbak Farah | 085 866 442 389.
-----------------------------------------------------------------------------------------

Salam Indonesia                   
Posted by Zakizi Snack | 085 866 442 389

Mbak Farah
TENTANG ADMIN:

Paket snack dan catering " ZAKIZI Snack dan Catering " Pecangaan Jepara Enak dan murah.
Cocok untuk acara keluarga, tasyakuran dan lain lain. Area Pecangaan Jepara hubungi : Mbak Farah | 085 866 442 389.Informasi  detail mengenai : Paket Harga | Alamat |

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung.

Diberdayakan oleh Blogger.
//add jQuery library //add jQuery library